Kisah Nuniek Tirta dan Sepatu 40 Ribu
31 Oktober 2016

Pemberitaan viral akhir-akhir ini membuat Mbak Nuniek Tirta Sari bingung. Kok bisa-bisanya makan bakso di pinggir jalan dijadikan headline berita. Berawal dari dress 50 ribu akhirnya menjadi berita heboh. Ketik saja “istri direktur” di situs pencarian, maka pemberitaan mengenai Mbak Nuniek muncul di halaman paling depan. Istri direktur yang tidak malu memakai baju murah - begitu katanya. Tentu saja Sale Stock sigap tanpa babibu mengajak Mbak Nuniek untuk bertemu.

Hari itu, di sebuah kafe di Kuningan City, Mbak Nuniek hadir dengan vest, sebuah manset ungu, jeans, sepatu boots dan tidak ketinggalan sebuah tas kecil manis dari kulit. Hari ini banyak janji meeting, jadi pakai jeans yang nyaman saja, harus siap mengarungi kemacetan Jakarta dengan GoJek katanya. Mbak Nuniek keberatan atas pemberitaan akhir-akhir ini, berita tanpa klarifikasi. Mbak Nuniek dikecilkan menjadi “Istri Direktur”, padahal dirinya punya segudang prestasi.

Mbak Nuniek memakai Qathasia Plain Shanghai Mini Dress 129.000

“Uang selembar 100 ribu, di dalam dompet mahal dan dompet murah, nilainya sama, tetap 100 ribu.” Kami tertegun mendengarnya dan mengangguk setuju bersamaan. Mbak Nuniek punya suara, dan Mbak Nuniek memanfaatkan sebaik-baiknya. Misinya? Untuk mengajak para wanita untuk tampil fashionable dan bergaya hidup tanpa melampaui kemampuan finansial mereka. Singkatnya, keren apa adanya. Di zaman serba konsumtif dan semua orang berlomba-lomba untuk mengikuti tren paling mutakhir, rasanya misi Mbak Nuniek membuat dada menjadi adem.

Mbak Nuniek mengaku senang berbelanja pakaian di pasar dan bazaar, lebih seru dan ada seninya ujarnya. Mbak Nuniek tampak riang menunjukkan sepatu boots yang dia kenakan hari itu. “Tebak berapa harganya.” Kami pun menerka-nerka. Tebakan kami salah semua. “300 yen.” (sekitar 40.000 rupiah) ujar Mbak Nuniek tampak puas. Sepatu boots preloved 300 yen yang Mbak Nuniek temukan di sebuah festival ketika sedang berlibur ke Jepang dan ukurannya pas. Takdir? :)

(image : source) Mbak Nuniek memakai Zippora Ethnic Flare Mini Dress 139.000

Walaupun Mbak Nuniek gemar memakai baju murah meriah, tidak berarti tidak punya barang branded. Pemberitaan itu tidak benar karena tanpa melalui konfirmasi darinya. “Pakai barang branded itu nggak salah, selama tidak melampaui kemampuan ya nggak masalah. Yang perlu ditanyakan, pakai barang branded itu demi gengsi, atau memang karena fungsi? Dan yang terpenting, belilah sesuai kebutuhan dan kemampuan, jangan demi gengsi kemudian dipaksakan.”

Mendekati umur Sale Stock yang kedua, bisa dibilang Sale Stock sedang ada di dalam suasana retrospektif dan Mbak Nuniek muncul seperti idola. Kami masih tidak habis pikir, visi misi Sale Stock dan Mbak Nuniek sangat selaras. Fashion adalah hak segala bangsa. Sista di ujung Papua punya hak yang sama untuk tampil fashionable seperti sosialita Jakarta. Tentram di kantong tentunya. Setelah berbincang-bincang hampir satu jam setengah lamanya, sepertinya lahir sebuah mutual respect antara Mbak Nuniek dan Sale Stock.

Tanggapan dan klarifikasi Mbak Nuniek yang jenaka sudah bisa dibaca di blog pribadinya.

“Saya Nuniek Tirta, bukan ((hanya)) seorang Istri Direktur”

17 SUKA ‧ 14 KOMENTAR
Sedang memuat…

Baca Juga

Kisah Inspiratif, Dari Sis Ayu
223 SUKA ‧ 46 KOMENTAR
Ikutan Topiknya Yuk Sis Di RUMPI
6 SUKA ‧ 9 KOMENTAR
KiSS (Kisah Syukur Sista) - Sis Vivi
96 SUKA ‧ 30 KOMENTAR
VIDEO TESTI SISTA! Sis Debby Mutiar
14 SUKA ‧ 6 KOMENTAR

Produk Menarik Buat Sista